Selamat Datang di Blog GWB

GARBA WIRA BHUANA

Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Sebelas Maret Surakarta

Sekretariat : Gd Grha UKM UNS Lt. 1 Jl. Ir. Sutami 36 A 57126 Surakarta

Email : garbawirabhuana@yahoo.co.id

Rabu, 07 Maret 2012

Latihan Rafting


Latihan dayung di Danau UMS
Sukoharjo, Garba Wira Bhuana MAPALA UNS-Olahraga air deras atau yang lebih dikenal dengan arung jeram saat ini  adalah salah satu olahraga yang sangat diminati. Terutama sebagai sarana penelitian alam atau rekreasi.  Dikarenakan dapat melayani keinginan dan kesenangan manusia
untuk berpetualang dan lebih dekat dengan alam. Tetapi kegiatan arung jeram merupakan kegiatan yang beresiko tinggi. Seorang penggiat arung jeram haruslah mendalami pengetahuan serta tehnik berarung jeram yang benar, agar dapat dapat melaksanakannya dengan baik, aman dan nyaman serta terhindar dari bahaya yang setiap saat dapat mengancam. Standar keamanan (safety Procedure) harus selalu diutamakan dalam kegiatan yang akan kita laksanakan.
Minggu (4/3), beberapa mahasiswa penggiat alam yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Garba Wira Bhuana MAPALA UNS (kukuh, fikri, putut, puspa dan rizi) bersama-sama menuju Kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) yang bertempat di Sukoharjo. Sekretariat METALA UMS menjadi tujuan utama mereka, yang berencana latihan bersama tehnik-tehnik dasar arung jeram di danau UMS. Tehnik-tehnik dasar tersebut meliputi, tehnik mendayung dan tehnik naik dari perahu. Selain itu beberapa pengetahuun lainnya yang berkaitan dengan arung jeram. (X-Z, 7/3)
Terimakasih atas bantuan dari METALA UMS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar